Es Pisang Ijo

Hai Sahabat Kemilau ketemu lagi nih, kali ini kita akan kasih info tentang makanan dan minuman khas dari Indonesia. Semoga bisa menjadi pilihan sahabat nanti saat menjalankan puasa🙂

Pertama kita mau bahas tentang Es Pisang Ijo

Pisang Ijo merupakan makanan khas orang makassar. menu ini umum ditemukan di makassar pada saat bulan ramadhan. . makanan ini adalah mirip dengan salah satu menu makanan lain di makassar, yaitu pallu butung, bedanya klo pallu butung pisangnya  tidak ditutupi dengan  kulit tepung  yang berwarna hijau . Walaupun kedua menu ini sama -sama berbahan dasar pisang.

Image

Kalau bulan puasa menu ini banyak di sekitaran pantai losari dan pasar-pasar tradisional di makassar.

Tapi jangan khawatir, sekarang Es Pisang Ijo banyak di jual di jalan-jalan yang ada di jakarta, disini di jualnya pun bukan hanya pada saat bulan puasa jadi yang udah gak sabar mau nyobain bisa beli deh. Harganya yang terjangkau sekitar Rp. 8.000 membuat digemari para pembeli. Gimana Sahabat, cocokan untuk makanan saat berbuka puasa atau dimakan saat cuaca panas
Mmmm .. pokoknya enak deh (˘ڡ˘)

(Jadi pengen nih, ada yang mau beliin ??)

4 thoughts on “Es Pisang Ijo

  1. Rio says:

    wah enak nih min, beliin dong🙂

  2. Rio says:

    yah miminnya gak modal nih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s